Monday, December 29, 2008

DON’T WORRY BE HAPPY

1.We all have problem, when you worry you make it doble.. don’t worry be happy.
Kita semua punya masalah, menghawatirkannya dan tidak bertindak hanya akan memperbesar masalah. Berhentilah hanya dengan menghawatirkannya sibuklah dengan kegiatan yang akan mengelurkan anda dari masalah dan bergenbiralah dengan melakukannya karena yang bekerja dengan suasana hati yang baik akan mudah mencapai kebaikan

2.Pusatkan perhatian anda pada apa yang anda inginkan bukan pada apa yang anda
khawatirkan.
Focus pada cita – cita dan keinginan anda akan menghangatkan hati anad. Dan dengannya anda akan mudah melihat jalan naik dan celeh – celah menuju kesempatan yang besar. Fokus anda pada apa yang anda khawatirkan akan membuat kani nada dingin dan kaku dengannya langkag anda jadi bergetar dan pandangan anda nanar.
3.Pusatkan perhatian anda pada kekuatan anda bukan pada kelemahan anda.
Fokus pada kekuatan akan menjadikan anda lebih siap dan berani dan dengannya anda punya kesempatan lebih baik untuk berhasil, fokus pada kelemahan akan menjadikan anda mendahulukan kesulitan dan ketidak mampuan dan dengannya anda sedang mengupayakan kegagalan anda sendiri dan itu bukan anda.
4.Pusatkan perhatian anda pada apa yang mungkin bukan pada apa yang tidak mungkin. Fokus pada apa yang mungkin di capai membuat anda mencapai semudah itu. Demikian juga dengan fokus pada ap ayng tidak mungkin, membuat anad tidak mudah mencapai , lalu logika apakah itu yang membuat anda berfokus pada sesuatu yang menjadikan anda dekat dengan kegagalan.
5.Pusatkan perhatian anda pada hal – hal yang tepat bukan pada hal – hal yang baik. mohon anda perhatikan melakukan sesuatu yang hasilnya kecil, dengan sebaik apapun akan menghasilkan hal yang kecil, pilihlah sesuatu yang besar lalu lakukan sebaik – baiknya.
6.Pusatkan perhatian anda pada gambar besar dari situasi anda , dan janganlan tersesat dalam hal – hal yang kecil dan rinci.
Kita mudah menjadi khawatir dan kehilangan kegembiraan saat kita fokus pada hal – hal yang rinci dan yang kecil, karena kita cenderung merasa bahwa jalah menuju keberhasilan akan berisi milyaran masalah yang rinci dan kecil itu. Dengan mengankat kepala dan melihat perjalanan anda dari sudut elang . Anda akan melihat bahwa sebagian maslaha adalah rinci dan kecil itu akan terseterika dengan senderinya oleh momentum kerja anda.
7.Pusatkan perhatian anda pada apa yang menghasilkan, pada yang baik, bukan pada siapa yang salah.
Berkutat dengan ingin menempatkan siapa yang bertanggung jawab atas kesalahan , membongkar cerita lama tentang kesalahan seseorang , atau mencari kambinghitam hanya akan menjauhakan kita dari kegiatan yang menghasilkan. Untuk setiap menit yang digunakan untuk bertengkar ada 60 detik yang dibuang dari mengerjakan sesuata yang menghasilkan .
8.Apapun yang anda kerjakan nikmatilah prosesnya. Anda tidak punya pilihan lain semakin anda tidak menyukai yang anda kerjakan . semakin anda tidak bisa menjadi produktuf

0 comments: