Friday, November 7, 2008

Laskar Pelangi

“ Mimpi adalah kunci
Menaklukkan dunia”….
Menarilah dan terus tertawa
Walau dunia tak seindah surga
Bersyukurlah pada yang kuasa cinta kita di dunia

Penggalan lagu Laskar pelangi tersebut tentu mengingatkan kita akan pentingnya cita - cita atau impian dalam hidup ini. Dream ( Impian ) berarti suatu hal yang diidam – idamkan dalam hidup dan akan terus terngiang – ngiang sepanjang perjalanan untuk mencapainya, kita tentunya sering mendengar kisah tokoh – tokoh sukses yang berhasil karena mereka punya impian , tengoklah Ichiro Honda , Kolonel sanders, Thomas Alfa Edison, Eistein dan masih banyak lagi mereka berhasil memperjuangkan impiaanya.


Kehadiran Novel laskar Pelangi diikuti dengan filmnya sungguh sangat menyentuh panggung dunia hiburan di Indonesia, Berbagai media membahas Novel ini, Salah satu acara metro tv yang diasuh oleh Andy F Noya, Kick Andy pernah membahas tentang novel ini dengan menghadirkan penulisnya, Andrea Hirata, Satu Hal yang mengemuka di acara tersebut dibacakan salah satu surat dari seorang ibu yang berasal dari Bandung ditujukan kepada Kick Andy, Ibu ini mengisahkan tentang perubahan yang drastis pada anaknya setelah menbaca Novel Laskar Pelangi, Sebelumnya Anaknya malas belajar dan kecanduan Narkoba, hal ini diketahui Ibunya ketika mendengar isak tangis dari kamar anaknya ,setelah dicari tau ternyata dia mengalami itu karena membaca Novel laskar Pelangi. Seantero pengamat perfilman dan para penikmat film perhatiaanya tertuju pada film Laskar pelangi ini. Bahkan semua Bioskop yang menyayangkan film ini pun masih sangat padat peminatnya, taruh contoh untuk mendapatkan tiket masuk di Twenty one Amarukmo Plasa Yogyalarta pada tanggal 2 November 2008, masih harus antri dari pagi dan itupun sudah kehabisan, tiket film Laskar Pelangi sudah habis sampai penayangan malam hari.
Hal yang perlu kita cermati tentang kehadiran Novel Laskar Pelangi adalah perhatian tentang kondisi dunia pendidikan dan perjuangan untuk mimpi sekaligus semangat untuk mengapainya, Punya mimpi berarti mempunyai tujuan atau arah yang hendak dicapai, Adanya arah atau tujuan tentu akan mempermudah dalam mengapainya, Tidak ada Impian yang digapai secara instant, semua butuh perjuangan , pengorbanan “darah” dan keringat dan berbahagialah bagi mereka yang mempunyai Mimpi dan memperjuangan Mimpinya, Karena mimpi adalah kunci untuk menaklukkan dunia. Jadi Bagimana dengan anda,, Sudahkan Punya Mimpi......?

0 comments: