Monday, November 17, 2008

Smart Business ( mengasah ketajaman Naluri Bisnis )

Oleh: Reza M syarif

Penerbit Prestasi
Kelompok GIP , Maret 2008


Agar menjadi Hight explosive Personality, seseorang harus memiliki beberapa sumbu , sumbu yang pertama, anda harus bersedia menjadi bagian dari breaking the limits club, yaitu sekelompok orang yang tidak pernah membuat batasan apapun saat memulai sesuatu. Sumbu Yang kedua adalah siap membuat perubahan – perubahan sekecil apapun. Tinggalkan zona kenyamanan anda yang bisa menumpulkan potensi dan membonsai kreativitas. Sumbu yang Ketiga anda bisa menemukan peluang pada situasi sesulit apapun. Artinya tidak akan kahabisan energi dalam menajamkan naluri bisnisnya dalam mengendus berbagai keuntungan.


Satu hal dari sekian banyak hal yang untuk dicermati adalah bagaimanan kita mendefinisikan sukses, jika persepsi sukses menurut anda adalah mempunyai penghasilan tetap dan pekerjaan tetap, maka perlu dipertimbangankan jika definisi yang ditawarkan untuk orang sukses adalah tetap berpenghasilan walupun tidak tetap ( bisa berubah semakin besar ) dan pengsasilanya pas – pasan, dan pekerjaan tidak tetap ( kadang bekerja kadang tidak tapi tetap berpenghasilan )

Didalam buku Smart Busines ini kita seolah dibuka wawasan kita selama ini akan definisi sukses dan dengan sentilan yang merangsang kita untuk meloncat dari zona nyaman ke zona penuh tantangan yang menjanjikan peluang yang lebih besar.

Didalam buku ini juga dimuat dialog dengan penulis tentang bisnis dan seputar masalahnya dengan gaya bahasa yang tentunya, akan sangat bermanfaat menjadikan buku ini sebagai koleksi pribadi, untuk dijadikan penambah gairah gita dalam berbisnis.


0 comments: