Monday, November 17, 2008

Software pengingat waktu sholat


- Sholatlah kamu sekalian tepat pada waktunya…
- Sholat itu adalah tiang agama..
- Sesungguhnya sholat itu diwajibkan atas orang – orang yang
beriman dan telah ditetapkan waktunya..
…..

Statemen di atas sangat cukup untuk menunjukkan kepada kita sebagai umat islam akan pentingnya melakukan sholat tepat waktu. Aktivitas duniawi yang begitu padat kerap melenakan kita dari kewajiban untuk menunaikan kewajiban sholat, taruhlah hal itu kita lakukan secara sengaja ataupun tidak, dengan berbagai alasan yang acap membenarkan aktivitas kita, tanggung lah, sebentar lagi lah, masih sibuk rapat lah, dan lain – lain, tapi coba kita renungkan berapa lama waktu yang kita gunakan untuk menunaikan sholat dibandingkan dengan waktu yang kita pakai untuk bekerja seharian, paling lama 10 menit, bahkan banyak yang tidak lebih dari 10 menit, Bahkan itupun kebanyakan waktu yang kita gunakan untuk sholat adalah “waktu sisa”, waktu setelah bekerja, waktu setelah rapat, dan setelah kita melakukan pekerjaan utama kita. Lalu pantaskan kita memohon terlalu banyak kepada Allah SWT, sementara kita sering menomerduakan apa yang diperintahkanNya. Maha suci Alllah dzat yang Maha kasih dan Sayang.

Semoga dengan hadirnya software pengingat waktu sholat ini kita semakin mudah dalam melakukan sholat tepat pada waktunya, Program ini bertujuan memberi peringatan kepada pengguna komputer bahwa waktu sholat telah tiba atau sebentar lagi tiba. Sehingga pengguna bisa bersegera untuk mempersiapkan diri untuk menunaikan sholat.

Shollu saat ini menggunakan waktu sholat abadi diharapkan mempermudah pengguna, sehingga tidak perlu mengganti jadwal waktu sholat setiap saat. Hanya perlu setting tanggal komputer dan memilih wilayah yang sesuai atau menambah wilayah baru. Shollu Dilengkapi dengan jadwal sholat untuk wilayah-wilayah di Seluruh Indonesia.

Software ini di develop oleh Ebta setyawan dan bisa lansung diambil di sini atau di website sumbernya yaitu
www.sharemation.com/akhdan atau di http://www.cimbuak.net/ , semoga karya mas Ebta dicatat sebagai amal sholeh dan mendapatkan pahala yang tak pernah putus selama software itu bermanfaat bagi sesama muslim.


0 comments: